Senyum Itu Ibadah

Membaca judul artikel ini tentu kalian semua sudah tidak asing lagi. Ya semua orang tahu kalo senyum itu ibadah, asalkan jangan senyum – senyum sendiri gak jelas nanti bisa – bisa disangka gak waras sama orang – orang. Tersenyumlah ketika bertemu orang, pasanglah eskpresi muka dan senyum terbaik anda ketika bertegur sapa atau ngobrol dengan orang. Nah kalo udah bisa kayak gini, udah dapat pahala ibadah, dan juga disukai sama orang – orang pula. Mungkin hal ini yang coba dilakukan sama Pejabat – Pejabat Korup di Indonesia kali ya?

172354_djoko34 terdakwa-angelina-sondakh-menggelar-junmpa-pers-saat-sidang-_130110202901-743 statik.tempo_co

Kalau kalian lihat di layar kaca, terlihat setiap kali keluar dari persidangan atau gedung KPK pasti Pejabat – pejabat korup itu masih sempet nampang di depan kamera wartawan sambil masang wajah penuh senyum seperti tidak pernah terjadi apa – apa. Mereka tidak merasa malu dengan apa yang sudah mereka perbuat, sungguh aneh sekali pejabat – pejabat di negeri ini. Bahkan ketika mereka sudah tetangkap basah sama KPK lagi nyolong duit rakyat, anehnya Koruptor – koruptor itu masih mengelak dengan berbagai alasan yang gak jelas. Mereka bilang “Saya gak sengaja nerima duit suap ini” Nerima duit kok bisa – bisanya gak sengaja, apa duitnya jatuh dari pohon atau dari langit? Aneh, atau kalau gak mereka bilang “Saya gak kenal sama Mamad Fadonah” Kan gak mungkin sama orang gak kenal kok bisa – bisanya ngasih duit tanpa alasan. Mungkin lama – lama alasnnya bisa tambah gak jelas kayak gini “Saya kemarin kesambet setan, jadinya itu tanpa sadar” atau kalo gak “Saya terhipnotis Uya Kuya”.

Ulah konyol, bego, tolol, dan bodoh para tikus – tikus pemerintahan ini memprihatinkan sekali. Sebagai Negara Indonesia yang notabennya merupakna Negara berbudaya dan menjunjung etika sopan santun serta norma kesusilaan, sepertinya semua itu sudah tidak berlaku lagi. Degradasi nilai kesusilaan dapat kita saksikan sehari – hari, Pejabat – pejabat tidak malu buat nyolong duit rakyat, setelah ketahuan dan di judge menjadi terdakwa pun mereka masih tetap bisa senyum di depan wartawan tanpa rasa malu sedikitpun. Sepertinya urat malu mereka memang sudah putus. Copet yang maling dompet di pasar aja nutupin muka mereka kalo disyuting kamera, Koruptor yang nyolong duit rakyat malah nampang terus sambil cengar – cengir di depan kamera. What’s wrong with this country men? Sepertinya korupsi emang sudah menjadu hal yang lumrah dan biasa ketika kita punya kekuasaan di Indonesia, jadinya mereka ya biasa aja kalo ketangkap KPK, wong mereka dipenjara juga masih bisa keluar kalo bosen, penjara mereka juga kayak hotel, komplit ada Wifi, TV, Bathtub, Spring Bed, bahkan ada salon pribadi didalamnya. Sumpah parah banget! Mereka para koruptor dipenjara juga kalo udah keluar tetap kaya, harta benda mereka juga gak disita. Hahh, pantesan mereka masih bisa senyum – senyum di depan wartawan tanpa rasa malu. Atau kalo gak karna mereka udah tahu kalo satu – satunya ibadah yang masih bisa dicatat sama Malaikat cuman Senyum doing, kalo mau sedekah kan duitnya hasil korupsi (haram sob), mau naik haji (duitnya hasil korupsi), jadinya mereka cuman bisanya banyak – banyakin senyum.

0954217-sidang-korupsi-sapi-620X310

4703734p

1893831

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s