Materi Open Mic #1

Ngomongin Perayaan Ulang tahun, kenapa orang – orang ngerayainnya mesti pake seneng – seneng, potong kue, ama ngasih kado. Awal mula sejarahnya bisa gituan itu gimana? Gak jelas gitu ya. Padahal kan essensinya kalo orang Ulang tahun brarti semakin tua kan, semakin sedikit jatah hidupnya, berarti semakin bau tanah. Kalo kalian lihat, biasanya kan mereka yang udah tua kan kadang gak mau ngakuin umurnya. Misal umurnya 30 tahun dan masih jomblo, pengangguran lagi. Kan biasanya kalo ditanya orang jawabnya sering malu – malu ato malah gak jujur jawab kalo umurnya masih 17 tahun gitu kan. Harusnya kan kalo ngerayaain ulang tahun kita tahlialaln, baya surat yasin gtu kan,

Ngomongin Indonesia, apa yang ngeselin ? Birokrasinya meen. Mulai dari ngurus Kesehatan sampai di kuliah pun gitu men. Mahasiswa dibikin ribet. Misalnya yang barusan saya alamain pas ngambil kartu ujian, dan apa katanya harus nunjukin bukti pembayaran BOP. Kalo gak bisa nunjukin harus ngurus surat apa gitulah gak tau, ribet pokoknya. Nah kebetulan kwitansi pembayaran punya saya ilang kan yang ada cman bukti pembayaran SPP. Yaudah akhirnya saya tipu pake kwitansi SPP, saya lipet tuh kwitansi trus saya tunjuin. Kan ribet banget cmsn mau ngambil kartu ujian harus ini itu. Kan kalo kita udah bayar duit kuliah, nalarnya brararti kartu ujian kita udah ada kan. Paraah – parah birokrasi pendidikannya emang. Trus apalagi yang kacau di birokrasi pebndidikan, SKS kehadiran harus 75%. Menurut saya itu gak adil. Kalo kurang dari 75% gak boleh ngikutin ujian, kan kita udah bayar kewajiban kita harusnya hak kita ujian juga didapet lah. Kan namanya SKS gak harus dating tiap kali di ruang kuliah, bisa ngekses internet gtu kan. Bener – bener aneh birokrasi di Negara kita ini.

Oh iya kemarin kan habis itu ya World No Tobacco Day, hari tanpa tembakau sedunia.Kalian dianjurin gak ngerokok selama seharian buat menghormati 31 Mei. Kalo ngomongin iklan rokok itu kan di Indonesia juga, Iklannnya itu pake quote keren2 ya. Ada Lead nOw, Go Ahead, Wani Piro, Pria punya selera, Gak ad aloe gak rame. Kalo kalian lihat satu – satu ya, ada iklan rokok Lead Now, pimpin sekarang. Ya bener apa pesen dari perushaan buat perokok. Kalo kalian gak mimpin sekrarang mau kapan lagi, soalnya perushaan rokok tau bentar lagi kalian mokat gtu lho. Oh iya saya punya cerita tentang rokok, jadi ada 3 org laki2. Ada yag sukanya ML sama cewek, teru mabuk miras, sama ngerokok. Suatu hari mereka ketemu jin. Trus masing2 dari mereka diberi satu permohonan. Laki2 pertama minta cewek2 cantik banyak, trus jin ngabulin. Kemudian dimasukin ke gua trus ditutup. Trus cowok kedua minta miras yag banyak, trus masukin gua dan ditutup. Dan cowok terakhir minta rokok yg banyak dari berbagai mewrek, terus masukin ke gua dan ditutup. Nah Setelah 3 bulan, si jin bali mbuka goa pertama punya si lakai1, si laki2 yang doyan ML udah lemes banget udah jadi kurus gtu, terus goa2, laki2 yg suka minum mukanya udah gak karuan bentuknya, naha yang ketiga pas goanya dibuka muka cowoknya terlihat berseri –m seri bercahaya Nampak bugar dan kuat. Tapi tiba – tiba langsung mukul muka si Jin, Jin kurangh ajar saya ditutup dalm gua dikasih rokok tapi gak dikasih korek api.

Oh iya dari tadi kan udah ngomongin Negara, sekarang kita ngomongin tentang Jogja. Jogja itu yang terkenal apa selain Gudeg, nah angkringan. Bener, tp dulu. Sekarang yang khas di Jogja itu Burjo, kalo kalian lihat pasti tiap 10 meter ada burjo, padahal kan burjo hasul invasi orang orang sunda sana ya.Keberadaan burjo sekarang menggeser angkringan, dan kalo kalian liaht pasti si AA’ penjual burjo ngomongnya sok sundanis gitu yak an. Padahal saya yakin semuanya bukan orang Sunda, apa janagn- jangan syarat mendirikan burjo harus berlogat sunda, terus kemduan ada training khusus bahasa sunda gtu? Tapi saya ada trik untuk mengetahui AA’ penjual burjo beneran sundanis atau sebebanrnya cman EE’, nah kalian pas pesen burjo sama si AA’ coba ngomng SIAK ANYING, nah kalo si AA” bilang gak ada berarti dia bukan orang SUnda, tp kalo si AA langsung nglempar wajan ke muka lu berarati tu AA’ emang bernran orang sunda. Itu burjo recommended banget

Udah pernah nonton film Dragonball kan smeuanya, itu kan di film itu ada yang namanya Super Saiya dan itu ada levelnya dari 1 sampai 4. Saya yakin itu pasti meniru system MLM dan Goku itu seorang MLM sebenarnya. Jadi awalnya si Goku udah level 1, terus kemudain kan ngajak si Bejita. “Jit entar sore ente kosng kagak?” “Ane ada kuliah sampe jam 3 gok” “ntar sore ikut ane bisa kagak?””kemmana?””ke acara workshop tentang softskill mahasiswa planet Namex””Oh yaudah ntar langsung jeput ane aja di kampus””oke”. Nah saya yakin Goku bisa naik level 2, gara2 dapet dowline si Bejita, trus kalo udah bintang 4 bakal dapat kapal pesiar. Ada apa lagi di Dragon Ball, ada namanya Bola Naga. Itu jumlahnya ada 7. Dan itu letaknya ada di berbagai tempat jauh2qan satu sama lain. Kalian bayangain coba kalaju jamannya si Goku udah ada Kaskus ato, Toko Bagus. Trus di Kaskus ada yang nawarin Nih Ane jual Bola Naga bintang 1 ama 2 gan, dijua;l cos lagi butuh duit. Dijamin ori. Minat PM, bisa COD an sekitaran Jogja. Trus nanti si Piccolo ngepost Ane Pertamax gan, trus ada lagi si Trunc Sundul Gan. Trus gara2 itu nanti ada bola naga Ori, grade Ori, KW super, Kw Tahiland. Aneh gitu ya kalo missal kayak gitu.

Kalo kalian lihat yan cewek itu emang cerdas banget ya atao emang langsung nyambung kalo ngomongin masalah duit. Entahhah, Kalian kalo lihat realita cewek jamans ekranag mereka itu benre2 bisa menrapkan yang namnya Prinsip Ilmu eknomi. Kalian tahu Prinsip eonomi apa, Menggunakan modal sedikit mungkin untuk mendaptkan hasil semaksimal mingkin. Nah kalo kalian lihat kan sekaang banyak cewek kayak gitu, mereka pada pakai baju seminimal mungkin, pake rok mini baju you can see yang dadanya oneck kalo mbungkuk antenna parabolnya kelihatan, dengan tujuan mendapatkan penawaran hasil seoptimal mungkin. Selain itu apa, kalo kalian lihat jaman sekranag kebanyakan cewek lebih suka cowok2 model macam k-pop ngondek gitu kan ya, cowok yg pake V- neck trus rambutnya potong samping abis gtu kan ya. Nah mereka milih cowok kayak gituan sbenarnya ada alas an rasional yang mendasari, kalian tahu apa biar bisa saling joinan Lip-gloss

Ngomongin cewek lagi, jilbab cewek. Kalo dari atas ehmm sholehah pake jilbab rapet. Turun dikit langsung kelihatan bentuk dadanya, kebawah lagi bentuk pinggang ama pantatnya, kebawah lagi paha sama kakinya. Jadi mereka itu jilbaban tapi baju sama celanyan ketat banget gitu. Masyaallah smoga Allah mengampuni dosa mereka ya. Ada yang aneh lagi cwek pakai jilbab, kalian tahu kan baju cewek yang lagi ngetrend sekarang. Baju yang trnasparan yang kayak selambu nyamuk itu. Jadi pakai baju tapi dalemannya cewek masih kelihatan. Nah itu kalo kagak jilbababan gak papa make, saya juga seneng lihatnya. Tapi saya sering lihat cewek jilbaban pake kayak gitu, jadi atas jilbababan taoi saya tahu warna tanktopnya. Jadi transparan. Itu mending sekalian buka jilbab jadi enak gitu saya lihatnya gak srba salah. Itu ibarat pejabat Negara yang diam – diam nyumbang ke krban bencana biar gak keliput media supaya gak terlihat pencitraan. Tapi dia sendiri ngupload status di BBm ato twitter sama upload foto kegiatan di Instragam. Jadi ya sama ja gitu.

Leave a Reply

